Hello

Melihat postingan terakhir saya yang bertanggal 12 November 2008, ternyata hampir satu tahun tidak pernah posting. Selamat berjumpa kembali. Situs ini saya tujukan sebagai “documentation project” untuk hal-hal yang akan dan telah saya lakukan selama ini di depan layar komputer. Beberapa perubahan dalam blog ini, sedikit namun bersifat fundamental (dan filosofis barangkali :p), antara lain :

1. Domain menggunakan dynsrv.info sebagai primary.

2. Tagline ditambahkan “a little bit technical” sebagai dokumentasi dari semua oprekan, pekerjaan, pelajaran, dan apapun yang bersifat “agak sedikit teknis”.

FAQ

Mengapa .info?

Saya googling untuk mencari layanan domain berbayar yang murah. Ternyata salah satu penyedia layanan domain sedang ada diskon untuk .info. Hehe.

Dynsrv.info menggunakan layanan domain mapping dari wordpress seharga $9.97. WordPress dipilih karena cukup reliable dan memang difokuskan untuk menulis, sedangkan oprekan menggunakan dynsrv.co.cc.

Apakah dynsrv?

Alamat DynSrv saat ini adalah dynsrv.co.cc (masih domain gratisan, semoga segera bisa menjadi .net). DynSrv adalah singkatan dari Dynamic Server. Mungkin anda pernah tahu layanan DynDns (Dynamic DNS). DynDns memberikan domain tetap untuk alamat IP yang berubah secara dinamis. Sama halnya dengan Dyndns, Dynsrv memiliki domain tetap untuk keadaan yang dinamis karena state server selalu dinamis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s