Mencoba UnoDNS

Permasalahan layanan streaming seperti Netflix, Spotify, dan Hulu adalah restricted content yang hanya mengijinkan pengguna dari negara tertentu untuk dapat mengakses konten. Hulu atau Netflix misalnya, hanya IP dari Amerika saja yang dapat mengakses konten mereka. Salah satu solusi untuk mengakses restricted content adalah menggunakan layanan VPN ke Amerika. Sayangnya VPN ke Amerika ternyata memiliki sejumlah kekurangan, antara lain latency yang besar dan bandwidth yang terbatas. Latency sendiri adalah hal yang tidak dapat dihindarkan mengingat jarak yang cukup jauh, sedangkan bandwidth biasanya bergantung dari penyedia dan jenis layanan VPN yang digunakan.

Solusi lainnya adalah menggunakan UnoDNS. Berbeda dengan Proxy dan VPN yang melempar semua trafik ke server di Amerika, UnoDNS hanya mengalihkan trafik yang relevan, sehingga pengguna dapat mengakses restricted content. UnoDNS memiliki 3 layanan, yaitu Free, Premium, dan Gold. Sebagai Trial, UnoDNS menawarkan akses Gold Content selama 8 hari. Harga berbayarnya pun lebih murah daripada jasa VPN. Saya sendiri mencoba layanan ini untuk mengakses CBS Channel, BBC iPlayer, dan Spotify.

Tentunya hal yang paling menarik adalah tear down layanan UnoDNS untuk mengetahui proses redirecting yang lebih detail. Saat ini saya menggunakan VPN dan Proxy Indonesia dengan DNS server yang diarahkan ke UnoDNS untuk akses yang lebih cepat. Tertarik mencoba?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s