17 Kesalahan Pria Saat Jatuh Cinta

1. SMS si cewek berlebihan. Kalau tidak tiga kali sehari, ya tujuh kali sehari. Jika tidak dibalas, cowok biasanya berulang kali mengecek folder sent items atau mengirimkan kembali SMS kepada si cewek untuk bertanya apakah dia telah menerima SMS-nya tadi.

2. Menyogok si cewek dengan terus berusaha mengajak makan malam, membelikan ini itu, bahkan yang tergolong mahal.

3. Rela menunggu jarum jam menunjuk angka 12 saat ulang tahunnya supaya menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat.

4. Menjadi (sok) romantis dan sangat melankolis, seperti memberi bunga, menuliskan puisi, dan mendengarkan lagu-lagu mellow.

5. Superperhatian

6. Berupaya menyiapkan segala sesuatu yang superspesial, yang cowok lain tak pernah lakukan, seperti menyiapkan sebuah CD yang berisi lagu-lagu kesukaannya atau membelikan boneka yang dia suka.

7. Menjadi Yes Man, sulit berkata tidak ke cewek tersebut.

8. Berani (nekat) membatalkan kegiatan dengan teman-teman nongkrong, bahkan keluarga sendiri, untuk menemani gebetan/pacar dalam kegiatannya.

9. Curhat tak berhenti.

10. Terlalu banyak berpikir hingga sering berpikir negatif terhadap diri sendiri, apalagi jika si cewek tak membalas SMS kita.

11. Berusaha menyukai dan melakukan kegiatan dan kesukaan si cewek, bahkan rela meninggalkan kebiasaan demi kemauan si cewek. “Misalnya, meninggalkan hobi olahraga atau grup band kita atas permintaan dia,” ujar Jet.

12. Menjadi terlalu sopan, baik cara duduk, cara makan, penggunaan bahasa sehari-hari, dan nada suara di telepon. Intinya, jaim! Kita tidak menjadi diri kita sendiri.

13. Menjadi super gentleman

14. Membadut, membiarkan diri menjadi bahan lelucon.

15. Cari tahu soal kesukaan dan kepribadian si cewek dari teman dekat atau anggota keluarganya.

16. Merancang games ‘Kakak-Adik’. Menempatkan diri sebagai kakak dan si cewek sebagai adik. Padahal bukan jaminan, hati si cewek akan terpaut pada kita.

17. Takut terlihat mengejar cewek lain.

Wah, dari 17 kesalahan tersebut hampir sebagian besar pernah gw lakukan.. pantes ga dapet-dapet..

sumber : www.kompas.com

27 Comments

  1. petra says:

    sama……

  2. wew… ternyata suka cewek juga yak … 😀

  3. masciput says:

    kok sama kecuali yang 14 sama 16

  4. adham [memberi] wejangan: tidak selamanya praktek harus terkait teori…

    let it flow.. a free flow! :))

  5. FajarF says:

    absen juragan
    nomer 1,4,5,15,17 gw banget 😆

  6. sososibuk says:

    I’m a women…

    kayanya pernah kena sama semua no deh…

    hihihi

  7. ali says:

    hehehe, gitu ya? wah harus berubah nih

  8. Hasan Seru says:

    aku gak gitu-gitu banget, dulu iya.. skarang gak gitu-gitu krn fokusnya dah gak cari cewek lagi, tp cr istri, hehheeee

    salam kenal

  9. pashatama says:

    yang engga banget, ya nomer 16.
    hello, ini taun 2008 kali!!!

  10. isnuansa says:

    aku suka cowok yang ngelakuin nomer 15. yang lainnya memang ga suka…

  11. phewhe says:

    hal-hal diatas awa lakukan setelah jadi pacar bukan saat ngejar 😀

  12. secondprince says:

    wah yang nomor 3 itu kesalahan ya, kira-kira benernya harus gimana? 🙂

  13. danasatriya says:

    lu pengen dapet banyak si.. maruk ah 😆

    1. Sewana says:

      4Mdfuh Cool! That’s a clever way of looking at it!

  14. Yudha P Sunandar says:

    mmmaaaakkkk… kesepet…
    yang aku yang mana yah…??? nomer 1 dan 10 kali yah yang masih. yang lainnya, udah dibuang jauh2 dari dulu. bangga menjadi diri sendiri.. 😀

  15. ridwan says:

    ad dikit yg udh gw lakuin dr 14 itu. karena dikit, ga dpt2 kali yah walau udh 4 thn ngejar seseorang ga dpt2 😀

  16. okyfirmansyah says:

    “Wah, dari 17 kesalahan tersebut hampir sebagian besar pernah gw lakukan.. pantes ga dapet-dapet..”

    satu lagi: 18. Terlalu jujur 😀

  17. Irfandi Agung Perdana says:

    iah juga….
    aq juga nglakuin thu….

  18. Asop says:

    Alamak….. gw juga ngelakuin itu…. >.<

  19. Ari Kuncoro says:

    hahaha…
    masak c, gak dapet2, Wil? hoho.
    gak mungkin lha…

  20. Tri Widiansyah says:

    gw ngelakuin itu smua….. duh…. gmn dunk

  21. Nurul Aufa says:

    no 17 ya?hahhaa,,

    1. Wildan says:

      iya..hehehe..

      jadi ajah..

  22. gHina says:

    masa’ sih 17 poin itu kesalahan?

  23. Pak Asep says:

    Bisa juga seh… kayaknya ke 17 poin itu merupakan pengalaman pribadi penulis sekali gus yang punya blog ini…. hehehehe…..

    cuma anak kambing….. “kid=anak kambing”

    salam kenal….. ane udah laku, jadi gak peduli 17 poin itu….

    http://pakasep.wordpress.com

    1. Lynell says:

      KSj4vC You’re the greatest! JMHO

  24. yandhie says:

    Jadi cowok memang repot ya. Kalo keterlaluan dibilang ga emanisipasi ama cewe. Kalo kekurangan dibilangin ga care dan gentlement. Serba salah.

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s